mbio.fsm.undip.ac.id. Program Studi Magister Biologi Universitas Diponegoro dengan bangga mengumumkan telah berhasil meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA). Pencapaian ini merupakan hasil dari proses panjang penyusunan dokumen akreditasi dan upaya pembenahan penjaminan mutu yang telah dilakukan selama beberapa tahun.

Berdasarkan keputusan LAMSAMA nomor 005/SK/LAMSAMA/Akred/M/III/2024, Program Studi Biologi pada Program Magister Universitas Diponegoro di Kota Semarang memenuhi syarat untuk mendapatkan peringkat “Unggul”. Sertifikat akreditasi LAMSAMA ini secara resmi dirilis pada 21 Maret 2024.

Status akreditasi Unggul ini berlaku hingga 20 Maret 2029. Prestasi ini merupakan bukti komitmen Program Studi Magister Biologi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan yang diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

Prof. Dr. Erma Prihastanti, M.Si., selaku Ketua Program Studi Magister Biologi, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim akreditasi Prodi, Fakultas, dan Universitas Diponegoro yang telah bekerja keras untuk mencapai status Unggul ini. “Dengan status Unggul ini, kami berharap dapat semakin meningkatkan kualitas layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi di level S2. Kami juga optimis bahwa status unggul ini akan berdampak positif pada peningkatan minat calon mahasiswa S2 yang potensial untuk memilih Prodi Magister Biologi FSM Undip,” ujar Prof. Erma.

Selamat dan sukses atas capaian akreditasi Unggul oleh LAMSAMA. Semoga prestasi ini memberikan manfaat yang lebih besar bagi civitas akademika dan masyarakat.