Satu lagi capaian membanggakan Departemen Biologi dengan Pengukuhan salah satu staf dosen terbaiknya yakni Prof. Dr. Erma Prihastanti, M.Si. Beliau dikukuhkan sebagai guru besar di bidang Fisiologi Tumbuhan melalui upacara terbuka universitas Diponegoro pada Jum’at (30/9) kemarin. Prof. Erma adalah guru besar ke-lima di lingkungan Departemen Biologi dengan capaian prestasi kinerja Tri dharma perguruan tinggi yang sangat membanggakan.

Keahlian beliau di bidang Fisiologi Tumbuhan khususnya dalam “Pengembangan Tanaman Tahan Kekeringan Dalam Upaya Mendukung Produksi Kakao Berkelanjutan” telah memberikan kontribusi penting untuk masyarakat.

Dengan pengukuhan Prof. Erma ini diharapkan dapat menjadi salah satu modal penting bagi civitas akademika untuk lebih bersemangat dalam berkarya dan berinovasi sehingga Departemen Biologi dengan segala Sumberdaya yang dimiliki mampu berkontribusi bagi kemajuan sains dan teknologi baik tingkat nasional maupun internasional.

Prof. Erma saat ini mengemban tugas tambahan sebagai Ketua Program Studi S2 Biologi dengan berbagai agenda rutinitasnya yang padat, akhirnya beliau berhasil mencapai prestasi akademik tertinggi sebagai Guru Besar. Selamat dan sukses kepada Prof. Dr. Erma Prihastanti, M.Si atas pengukuhan sebagia Guru Besar semoga berkah bagi civitas akademika Departemen Biologi Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro dan Masyarakat.